Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tips Agar kamu Terlihat Keren saat Berinteraksi

 

sumber: fixabay.com

Berbicara itu ada seninya, itu penggelan judul yang di tulis oleh Oh Su Hyang. Seorang pakar komunikasi asal negeri gingseng. Namun disini saya tidak akan menjelaskan tentang buku yang mengulas tentang teknik komunikasi. Lebih dari itu, saya hanya menyampaikan agar kamu hanya terlihat keren saat berkomunikasi.

Kok Cuma anggapan aja?

Iya ini hanya anggapan saja. Meski tidak penting-penting banget. Namun hal ini setidaknya memberikan pesan positif lawan bicara. Bukan kah hal yang positif itu baik.

Mari kita mulai dengan anggapan keren tersebut

Pertama, Menjadi pendengar yang baik

Ini penting banget kawan. Mendengarkan juga merupakan seni dalam berbicara. Jika kalian hanya berbicara tanpa mendengar itu sama saja  egois, memotong pembicaraan itu tidak baik. Pastikan kamu menyimak dengan seksama, sambil menunggu kapan lawan bicara berhenti dan memberikan kesempatan untuk menanggapi. Dengan demikian kalian terlihat lebih maco dan dewasa.

Kedua, Berbicara dari hati tanpa menggurui

Berbicara dari hati akan sampai ke hati, begitulah kata popular yang sering terdengar. Hati memliki bahasa yang tidak disentuh oleh akal. Artinya hati memiliki bahasa tubuh yang jujur, apa adanya dan mendalam. Berbicara dari hati, membuat lawan bicara akan bersimpatik, menunjukan kepedulian karena disampaikan dengan rasa empati. Hal ini sangat membentuk jiwa tangguh tanpa merasa hebat dan menggurui.

Ketiga, Memuji, Pendapat lawan bicara

Memuji atas sesuatu yang seharus nya tidak dipuji itu namnya basa basi bukan? Namun tidak demikian, orang yang keren akan mengerti dan memahami saat berbeda pandangan dan opni. Arti memuji yang dimaksud tidak melolak mentah metah pendapat lawan bicara, anda bisa dengan memulainya menyetujui pendapat yang berbeda.

Keempat, Fokus atas topic pembicaraan

Jika kamu masih merasa ingin dianggap keren, kamu sebaiknya focus atas topic yang sedang dibicarakan, biarkan pembicaraan itu mengalir tanpa membuat topic baru. Ini terkesan akan membaut obrolan semakin hangat dan bersahabat. Arti lain dari focus ya jangan sibuk sendiri-sendiri, alangkah tidak eloknya saat berbicara kita justri sibuk bermain Hand Phone misalnya.

Kelima, Antusias menyimak dan berbicara

Mendegarkan dengan seksama dalam pembicaraan akan terasa sangat bersabat, antusias dapat diartikan kamu menyenagi topic yang kamu sedang bahas, kamu menunjukan ekpresi yang seolah tidak menolak. Meski kamu tidak nyaman dengan pembicaraan, mendengarkan dan menunjukan ekpresi yang baik akan membuat kamu terlihat keren.

Berdialog dan beriteraksi saat ini bagian dari menjalin kenyamanan antar lawan bicara dan persahabatan. Dengan mengetahui tips diatas. Setidaknya kita akan terlihat lebih keren bukan? Meski diatas terkesan banyak basi-basi. Itu tidak menjadikan dirimu tidak berharga. Diatas hanya tips saja. Bisa kalian terima atau menolaknya dengan senyum. Hehe


 

Adam Mubarok
Adam Mubarok Mahluk mageran, kadang suka julid. Selalu senang melihat senyummu. ngak suka ngopi dan bukan perokok. Tapi Selalu beruntung kalo nongki sama pecinta kopi, meski selalu minum susu

Posting Komentar untuk "5 Tips Agar kamu Terlihat Keren saat Berinteraksi"