Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ikan Sidat pada Generos yang Baik untuk Otak si Anak

Manfaat ikan sidat


Ada lima kandungan dalam generos yang sangat membantu bagi perkembangan otak si anak selain temulawak, mengkudu, madu hutan, pegagan yaitu Ikan Sidat.

Nama ikan sidat memang tidak familiar di telinga masyarakat kita seperti ikan pada umumnya. Nama ikan sidat justru lebih familiar di negeri sakura Jepang dan memiliki nilai ekonomi yang tinggi alias mahal. 

Ikan sidat terbilang mahal cukup beralasan. Di Jepang sendiri, Ikan sidat termasuk dalam katagori Ikan langka yang masuk dalam katagori spesies yang harus dilindungi. Selain alasan itu Ikan sidat juga kaya dengan kandungan vitamin, gizi dan nutrisi. 

Mengenal Ikan Sidat di Indonesia

Di Indonesia nama ikan sidat masih dibilang tabu. Bahkan ada yang beranggapan bahwa ikan sidat ini disebut sebagai ikan siluman, ko bisa ya? usut punya usut Ikan sidat dianggap sebagai penunggu sungai. Mungkin, menurut hemat penulis, karena jumlah Ikan ini terbatas dan jarang di temukan diperairan pada umumnya disertai kepercayaan masyarakat kita yang masih seneng dengan cerita mistis dan dongeng ketimbang sains.

Ikan sidat ini juga hidup di perairan Indonesia yang memiliki Air yang jernih. Ia juga pandai dan mampu survive di perairan laut. Ikan sidat ini cukup berkelas jika dibandingkan dengan Ikan belut, jika di dilihat Ikan ini hampir-hampir sama bentuknya dengan belut. Disebut berkelas, karena habitat Ikan sidat hidup di perairan yang bersih bukan lumpur seperti belut.

Karena saya menyinggung bentuk ikan sidat. Tidak salah jika saya gambarkan Ikan sidat memang sedikit berbeda dari Ikan belut. Ikan sidat memiliki sirip atau orang bilang telinga. Sisik pada Ikan Sidat pun tidak licin seperti belut dan memiliki sisik yang unik. Jika diperhatikan persis dengan anyaman pada bambu.

Ikan sidat menurut penelitian Yulia Sugeha dkk yang meneliti tentang biodiversitas dan distribusi mengatakan; Indonesia merupakan salah satu penghasil Ikan Sidat terbesar di dunia. Setidaknya ada 9 dari 18 spesies berada di perairan Indonesia. Itu artinya negara kita masih menyimpan potensi kekayaan hewani vetebrata yang beragam. Tentunya hal ini menjadi kebanggan sendiri buat negara kita. Asal bagaimana peran pemerintah mengelola ini dengan bijak dan baik, rakyat-pun akan merasakan dampaknya. Khusunya bagi masyarakat di Bayuwangi yang membudidayakan Ikan sidat ini.

Ikan Sidat dalam Kandungan Suplemen Generos

Kemasan generos


Membahas suplemen yang berhubungan dengan Ikan sidat itu ada dalam kandungan generos, satu-satunya suplemen yang memiliki komposisi ikan sidat. Suplemen ini memang diciptakan untuk kesehatan dan kecerdasan.

Jangan salah, otak juga perlu nutrisi loh. kandungan sidat ini yang telah di singgung di atas mampu menstimulus perkembangan otak si anak. Alasan utamanya, ikan sidat mengandung DHA dan EPA yang dikhususkan untuk pembentukan otak anak dan untuk orang dewasa DHA dan EPA ini bermanfaat untuk meningkatkan daya ingat.

Menurut artikel halodoc.com, DHA (dokosaheksaenoat) dan EPA (eikosapentanoat) merupakan dua jenis omega yang memiliki benyak manfaat selain untuk perkembangan otak, antara lain; mengurangi resiko penyakit jantung, membantu penyerapan vitamin, mengurangi resiko depresi hingga baik untuk kesehatan penglihatan mata.

Selain itu,  ikan ini terdapat banyak sekali gizi penting, seperti zink untuk masa pertumbuhan, respon imun hingga kemampuan reproduksi. Terutama bagi si kecil pada masa pertumbuhan. Nah, generos ini merupakan suplemen yang serba guna manfaatnya, bukan hanya Ikan sidat yang barusan kita bicarakan, empat bahan generos di antaranya mengandung  madu hutan, pegagan, temulawak dan mengkudu. lima Khasiat ini tentunya memiliki peran masing masing yang baik untuk pertumbuhan.

Kecerdasan dan keaktifan anak kecil di masa belia menentukan Ia dewasa kelak. Pertumbuhan anak merupakan hal yang penting sekaligus hal yang perlu diwaspadai  peran orang tua. Suplemen generos ini sangat direkomendasikan untuk anak usia 1-5 tahun hingga 5-17 tahun yang bisa juga di konsumsi. Sekian ya, semoga artikel ini bermanfaat untuk pembaca, besok-besok kita bicara kandungan lain. jadi, pantau terus artikelnya ya.

Adam Mubarok
Adam Mubarok Mahluk mageran, kadang suka julid. Selalu senang melihat senyummu. ngak suka ngopi dan bukan perokok. Tapi Selalu beruntung kalo nongki sama pecinta kopi, meski selalu minum susu

Posting Komentar untuk " Ikan Sidat pada Generos yang Baik untuk Otak si Anak"