Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Samsung A02, HP Bagus Harga Minimalis

Samsung A02


Tulisan ini mungkin tidak sama dengan penulis lainnya yang lebih menjelaskan tentang spesifikasi HP internal dan keunggulan dari Hp Samsung lainnya ala review David Gadgeting yang terkenal itu. Saya lebih bercerita tentang kesan pertama dan jatuh hatinya saya pada Hp samsung ini. Cieelah.

Bicara cinta memang tidak habisnya. Lebih-lebih bicara cinta adalah perkara irasional yang tidak bisa dijelaskan. Nggak tau kenapa Samsung A02 ini menjadi pilihan setelah sekian lama saya tidak memakai HP Samsung, terakhir yang saya gunakan adalah merek Xiomi yang sudah melalang buana. 

Seperti halnya saya yang hanya mempunyai uang pas-pasan untuk memilih HP pun menyesuaikan uang jajan. Andai saja saya dari keturunan Elon Musk, Saya mungkin beli yang lebih mahal kali yak dan tentunya makin pusing karena banyak pilihan lainnya. Orang bilang kalo punya uang pas-pasan jangan terlalu milih-milih. Nanti ujung-unjungnya nggak beli. Maklum anak ekonomi kebawah yang baru lulus kuliah. Masih bingung mau beli yang mahal. Hp segini dengan spesifikasi 3 GB dan memory 32 internal pun saya sudah bersyukur luar biasa. Alhamdulillah bisa beli HP pakai uang sendiri.

Kalo dari wajah depan HP Samsung A02 ini memiliki body dan layar nggak terlalu besar dan nggak juga terlalu kecil. Jadi pas untuk digenggam dan enak aja di liat gitu. Bobotnya nya juga berisi alias nggak kopong. Bahan layar belakang terbuat dari bahan pelastik polikarbonat yang mimiliki tekstur garis-garis berwarna hitam. BTW Hp Samsung A02 ini memiliki 2 warna saja. Silver dan Hitam. Ya kamu tinggal pilih aja tergantung selera kamu. 

Jadi menurut saya Hp Samsung A02 ini sangat Wort it lah untuk di beli dengan harga minimalis dengan spek yang sedang-sedang saja.

Samsung A02 tampilan belakang

  • Info Tambahan Body

Dimensi : 164×75.9 × 9.1 mm

Berat : 206 g (7.27 oz)

Sebenarnya banyak juga sih pilihan lain dengan harga 1,5 an yang hampir sama dengan merek lainnya. Seperti Hp Redmi A9 pun bahkan harganya lebih murah 1.2 dengan spek yang bagus juga. Tapi namanya hati, nggak tau kenapa Samsung ini memikat saja buat saya. Awalnya saya tertarik dengan abangnya Samsung S02 s. Ya lagi-lagi mentok dengan harga uang jajan yang harus saya pisahkan. Cukup saya beli Hp Adenya saja lah, yang nggak jauh dari abanngya yang memiliki spek sama cuma tampilan belakang Hp yang lebih kekinian memiliki 3 kamera. 

Samsung A02 tanpa S ini memiliki Android 10 terbilang baru sih.Tampilan yang minimalis dan mempunyai layar poni sederhana dan rapih. Mungkin ini salah satu alasan saya membeli Hp Samsung A02 ini. Selain itu Samsung ini sudah memiliki layar HD yang kekinian dan memili one UI yang keren yang tidak sama dengan Hp android sejenisnya. Warnaya layar brigtersnya nggak mencolok. Coba dek kamu bandingin dengan Hp android lainnya. Pasti ada kesan yang berbeda.

  • Info tambahan Display

Type : PLS IPS

Resolution : 720×1600 Pixels, 20:9 (~270ppi density)

Oh ya satu lagi yang membuat saya jatuh hati. Samsung A02 ini juga sudah di lengkapi dengan vitur sistem suara Dolby Atmost. Yang belum tau, mungkin nggak bisa saya jelaskan secara ilmiah. Intinya ketika kamu menganktifkan doby armost dengan menggunakan earphon yang orginal. Sensasi suaranya seperti kamu berada di dalam bioskop. Bergema tapi nggak berisik. Cocok banget buat kamu yang nonton film dan hoby dengerin musik.

Mungkin bagi pecinta gemer,Hp ini tidak cocok lah seperti HP yang memang khusu diciptakan untuk game seperti HP Infinix. Dengan harga 1.5 an ini memang rasa-rasanya Hp ini di khusukan untuk pemakaian yang nggak terlalu berat. Untuk Whatshapan dan twiteran mah enak-enak saja. Kalau pun kalian mau Ngegame dengan HP ini paling-paling ya cuna game yang ringan-ringan saja. Daj kebtulan saya pun tidak terlalu menyukai Game. Kalo main PES boleh lah hayuk bertanding.

Saya membeli HP ini di marketplace si orange. Saya tidak pernah ragu sih kali beli online. Pasalanya saya sih yakin-yakin aja selama rating dan comentaor pemebeli bagus. Saya beli aja lah. Meskipin banyak orang yang masih was-was beli online. Saya membelinya dengan Harga 1.450.000 itupun dengan ongkir. Klo beli di konter saya nggak tau pastinya. Mungkin lebih mahal kali yak.

Mungkin sampai disini saja ya. Untuk lebih lengkap tentang spek dan isi lengkap dari HP Samsung ini. Mungkin kalian bisa baca artikel khusus yang penjelasannya formalis itu. Kalo kesini nggak tepat karena banyak bacot doang tanpa isi. Sekian dan terimalasih yak

Adam Mubarok
Adam Mubarok Mahluk mageran, kadang suka julid. Selalu senang melihat senyummu. ngak suka ngopi dan bukan perokok. Tapi Selalu beruntung kalo nongki sama pecinta kopi, meski selalu minum susu

Posting Komentar untuk "Samsung A02, HP Bagus Harga Minimalis "